Rabu, 19 Desember 2007

Tolak Perpres 36/2005, 4 Ribu Petani Akan Serbu Istana Merdeka

Jakarta, Lampost Online - Meskipun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat ini sedang meninjau Merapi, namun kawasan Istana Merdeka masih menjadi tujuan aksi unjuk rasa. Karena mulai pukul 10.00 WIB, kawasan itu akan dipenuhi sekitar 4 ribu petani.
Mereka rencanannya akan menggelar aksi untuk menolak Peraturan Pemerintah (Perpres) No 36/2005 tentang Penyediaan Lahan Untuk Fasilitas Umum. Selain itu, massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) itu akan mendesak pemerintah mengenai land reform.
"Saat ini kami sudah berada di mesjid Istiqlal," kata juru bicara ARM Dadang Sudardja saat dihubungi detikcom, Rabu (17/5/2006).
Massa ARM ini sudah berada di Istiqlal sejak pukul 04.00 WIB. Dan hingga saat ini, peserta aksi masih terus berdatangan dari sejumlah daerah di Jawa Barat.
Menurut rencana, ARM akan mengunjungi istana untuk bertemu dengan Sekretaris Kabinet dan sejumlah menteri. Setelah dari Istana, mereka akan menuju ke bundaran HI. Dan akhirnya aksi ini akan berakhir di gedung DPR/MPR.

Tidak ada komentar: